Review Kredit Pintar: Tips dan Cara Mengajukan Pinjaman Agar di ACC dan Cair

Kredit Pintar adalah salah satu aplikasi pinjaman online yang aman dan legal karena sudah terdaftar serta memiliki izin dari OJK dengan nomor legalitas Kep-83/D.05/2019. Aplikasi yang satu ini paling aktif melakukan pembaruan dan memberikan berbagai promo menarik bagi nasabahnya. Bagi Anda yang ingin mengenalnya lebih jauh, berikut ini merupakan review aplikasi Kredit Pintar sebagai salah satu pinjaman online terbaik di Indonesia.

Review Aplikasi Pinjaman Online Kredit Pintar

review-aplikasi-kredit-pintar
Kredit Pintar merupakan aplikasi pinjaman online di Indonesia yang didirikan pada April 2018 lalu. Hingga saat ini, aplikasi pinjol Kredit Pintar sudah menyalurkan pinjaman sebesar Rp 12 Triliun kepada 2 juta peminjam yang terdaftar. Selain itu, aplikasi Kredit Pintar juga telah berhasil menduduki peringkat pertama dengan rating 4.8 di Google Play Store dalam kategori Top Free Finance. Dapat dikatakan bahwa kemajuan aplikasi Kredit Pintar ini cukup pesat dan masif.

Kredit Pintar terus melakukan berbagai upaya dan inovasi yang tidak hanya dari sisi peminjam saja, tetapi dari segi pendana (lender) juga. Langkah ini di ambil untuk mendukung inklusi keuangan di Indonesia.

Kenapa Harus Mengajukan Pinjaman Online di Kredit Pintar?

Ada beberapa alasan kenapa Anda harus memilih untuk mengajukan pinjaman online di aplikasi Kredit Pintar, berikut ini merupakan beberapa keunggulan Kredit Pintar:

1. Aman dan legal karena sudah terdaftar serta berizin OJK.

Kredit Pintar merupakan salah satu aplikasi pinjaman online yang legal, karena sudah terdaftar dan berizin, serta diawasi OJK dengan nomor legalitas Kep-83/D.05/2019.

2. Limit pinjaman tinggi

Kredit Pintar merupakan aplikasi pinjaman online yang memberikan limit pinjaman yang tinggi, yaitu maksimal hingga Rp20 juta dengan tenor pengembalian selama 360 hari.

3. Tenor pembayaran pinjaman panjang

Kredi Pintar memberikan tenor pembayaran pinjaman mulai dari 14 hari, hingga maksimal selama 360 hari (12 bulan).

4. Bunga dan biaya administrasi rendah

Kredit Pintar hanya membebankan bunga pinjaman kepada nasabahnya sebesar 0,19% per hari, dengan biaya administrasi sekitar 5-15%.

5. Syarat dan proses pengajuan pinjaman mudah

Syarat dan cara mengajukan pinjaman online di aplikasi Kredit Pintar sangat mudah dan cepat. Hanya dengan bermodalkan KTP saja, maka Anda sudah bisa melakukan pengajuan di Kredit Pintar.

6. Proses pencairan pinjaman cepat

Anda hanya perlu meluangkan waktu 5 menit saja untuk mengajukan pinjaman online di aplikasi Kredit Pintar. Tunggu proses verifikasi data selama 1×24 jam, maka dana akan langsung di transfer ke rekening Anda.

7. Memiliki customer service yang aktif 24 jam

Anda bisa menghubungi customer service Kredit Pintar yang aktif selama 24 jam apabila mengalami kendala, atau ada masalah terkait pengajuan dan pembayaran pinjaman.

8. Banyak penawaran dan berbagai hadiah promosi yang menarik

Selain memberikan pinjaman online, di aplikasi Kredit Pintar juga terdapat fitur permainan lucky draw atau roda berputar yang dapat Anda lakukan setiap hari. Permainan lucky draw ini menawarkan berbagai hadiah yang menarik, mulai dari meningkatkan Skor Pintar, kupon potongan yang dapat digunakan saat Anda akan membayar pinjaman, hingga hadiah saldo e-wallet.

9. Melayani pengajuan pinjaman online di seluruh Indonesia

Tidak ada pembatasan wilayah untuk mengajukan pinjaman online, karena Kredit Pintar akan melayani nasabah dari seluruh Indonesia, bahkan sampai pelosok daerah.

Syarat dan Cara Mengajukan Pinjaman di Kredit Pintar

Di bawah ini kerupakan beberapa syarat dan cara mengajukan pinjaman online di Kredit Pintar yang bisa Anda ikuti agar pengajuan bisa cepat di ACC dan cair dengan limit tinggi.

Syarat Mengajukan Pinjaman Online Kredit Pintar

Berikut ini merupakan syarat pengajuan pinjaman online di aplikasi Kredit Pintar:
  • Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Berdomisili di Indonesia.
  • Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 60 tahun.
  • Memiliki e KTP yang masih berlaku atau seumur hidup.
  • Memiliki rekening bank resmi yang aktif milik pribadi.

Cara Mengajukan Pinjaman di Kredit Pintar

Berikut ini merupakan tips dan trik cara mengajukan pinjaman online di aplikasi Kredit Pintar agar ACC dan cair:
  1. Download aplikasi Kredit Pintar di Google PlayStore.
  2. Daftar menggunakan nomor telepon Anda.
  3. Upload foto KTP.
  4. Upload foto selfi memegang KTP.
  5. Isi informasi pribadi, seperti pendidikan, status perkawinan, nama ibu kandung, dan yang lainnya.
  6. Masukan dua kontak darurat yang bisa di hubungi.
  7. Masukan informasi pekerjaan, seperti nama perusahaan, jabatan, dan sebagainya.
  8. Masukan informasi rekening bank milik Anda.
  9. Pilih plafon dan tenor pinjaman.
  10. Ajukan pinjaman.

Cara Membayar Tagihan Pinjaman di Aplikasi Kredit Pintar

Setelah pengajuan pinjaman online Anda di aplikasi Kredit Pintar berhasil disetujui, jangan lupa untuk membayar tagihan secara tepat waktu dengan mengikuti cara berikut ini:
  1. Buka aplikasi Kredit Pintar di HP Anda.
  2. Pilih menu “tagihan”.
  3. Klik menu “Bayar”.
  4. Selanjutnya, pilih metode pembayaran menggunakan virtual account.
  5. Tentukan Bank apa yang akan Anda gunakan untuk membayar pinjaman di Kredi Pintar.
  6. Salin kode virtual account.
  7. Selanjutnya, Anda bisa membayar pinjaman di Kredi Pintar melalui m-banking atau internet banking dengan menggunakan kode virtual account yang sudah Anda pilih. Masukkan jumlah nominal sesuai dengan tagihan yang ada di dalam aplikasi Kredit Pintar.
  8. Klik Ok.
  9. Jika pembayaran pinjaman berhasil, maka status tagihan yang ada di dalam aplikasi Kredit Pintar secara otomatis akan berubah.

Cara Membatalkan Pinjaman di Kredit Pintar

Anda dapat membatalkan pinjaman di Kredit Pintar apabila pengajuan belum dicairkan dengan menghubungi Customer Service di:
  • Telepon: 021-5059-8882
  • Email: cs@kreditpintar.com
Sedangkan untuk membatalkan pinjaman di Kredit Pintar yang sudah dicairkan, maka Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 10.000 sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Hati-Hati Terhadap Oknum Penipu yang Mengaku Pihak dari Kredit Pintar

Akhir-akhir ini Banyak sekali kejadian penipuan yang mengatasnamakan pihak dari Kredit Pintar. Biasanya mereka menawarkan pengajuan pinjaman online melalui akun sosmed / WA pribadi, mengaku sebagai DC untuk menagih pinjaman, dan yang lainnya. Padahal pihak dari Kredit Pintar sendiri hanya menerima pengajuan dan pembayaran pinjaman online melalui aplikasi saja.

Tentu saja hal ini merugikan calon nasabah dan juga perusahaan. Oleh karena itu, Anda harus tetap waspada dan hati-hati terhadap segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan Kredit Pintar.

Berikut ini merupakan beberapa modus penipuan oknum yang mengatasnamakan Kredit Pintar:

  • Hati-hati terhadap tautan yang dikirimkan melalui spam sms dari nomor tidak dikenal. Karena segala sms atau email yang asli akan menggunakan akun KPintar atau email Kredit Pintar. Bukan nomor ponsel pribadi.
  • Semua transaksi baik itu pengajuan pinjaman online ataupun pembayaran tagihan hanya di dalam aplikasi saja dengan menggunakan virtual account atas nama PT Kredit Pintar Indonesia, bukan nomor rekening pribadi.
  • Jangan memberikan informasi rahasia terkait password atau PIN ATM milik Anda, karena pihak Kredit pintar tidak pernah meminta semua data rahasia tersebut.
Jika Anda mengalami kendala atau masalah pelayanan terkait pinjaman online di aplikasi Kredit Pintar, maka Anda bisa menghubungi customer service pada hari Senin - Minggu dengan jam operasional layanan pukul 08.00 – 17.00 WIB.
 
Itulah review aplikasi Kredit Pintar yang terbaru, beserta informasi terkait bunga Kredit Pintar dan cara mengajukan pinjaman online. Semoga artikel ini dapat membantu Anda untuk meningkatkan kepercayaan dan menghilangkan keraguan untuk meminjam uang di sini.

Bagikan Review Pinjaman Online Versi Anda ke Pengguna yang Lainnya Disini !

Traktir ngademin agar tetap terus berkarya Link => Dana Traktir